Cara Mudah Membuka File Dengan Format .ODS

Selamat malam teman-teman seperti biasa sebelum saya tidur saya sengaja menyempatkan waktu saya untuk membagikan postingan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saya maupun bagi teman-teman semua. Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai "Bagaimana Cara Mudah Membuka File Dengan Format / Extention .ods. Jenis file apa sih .ods tersebut?? .ods merupakan singkatan dari Open Document Spreadsheet yang berarti dokument tersebut merupakan dokument spreadsheet atau bisa dibilang seperti excel yang terdiri dari kumpulan cell. 


Kalau saya tidak salah .ods ini dulu pernah saya temukan ketika saya menggunakan aplikasi Open Office.org yang terdapat di Platform Linux. Jadi untuk membuka file tersebut teman-teman harus buka melalui Open Office.org yang terdapat di Platform linux. 

Tapi teman-teman tak perlu hawatir kalau Platform yang anda gunakan bukan Linux disini saya masih punya cara lain yaitu anda cukup mendownload aplikasi konverter untuk membuka file .ods nya dilink yang sudah saya sediakan http://sourceforge.net/projects/odf-converter/files

Sehingga dengan menggunakan program ini file ods  bisa dibuka walaupun untuk membukanya agak lama juga karena harus mengconvert filenya dulu. Nanti kalau sudah kebuka jangan lupa di Save As agar  mudah kalau mau buka filenya lagi.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga pada postingan singkat ini bisa bermanfaat bagi semuanya. Jangan lupa buat Follow + Koment agar saya lebih semangat dalam bloggingnya hehe

9 Comments

Silahkan kirimkan komentar bijak anda disini.

  1. Terimakasih, blog anda sudah terverifikasi dengan baik cek disini http://seo.w3martinus.com/
    Agar blog anda tetap terverifikasi dan terhubung dengan baik, jangan menghapus link karena akan menghambat masuknya link yang baru mendaftar, jika anda menghapusnya maka link juga akan terhapus dan kami akan me-nonaktifkan link anda.

    Terimakasi Backlink SEO Tool | http://seo.w3martinus.com/

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. kalau gak pake openoffice ya di konversi salah satu caranya

      Delete
  3. emank nya file dengan format .ODS itu berupa file yg seperti apa? kok bukanya aja sulit gitu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti microsoft excel gan, cuman di excel gak tersedia format.ods

      Delete
  4. ane baru denger gan tentang format file tersebut, thanks for sharing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi pengguna windows mungkin jarang gan ,,, tapi pengguna openoffice di linux pasti sering

      Delete
  5. Makasih sharing infonya gan... tapi klu buka file odsnya lambat gimna tu gan ??

    ReplyDelete
Previous Post Next Post