Cara Menonaktifkan / disable Keyboard Laptop Bawaan Yang Rusak

Cara Menonaktifkan / disable Keyboard Laptop Bawaan Yang Rusak - Apakabar semuanya, setelah sekian lama baru kali ini saya dapat menulis kembali. Oke kita langsung saja pada inti pembahasan kali ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana caranya agar kita dapat menonaktifkan atau disable keyboard laptop internal atau bawaan dari laptop kita.

Tentunya sobat semua pasti pernah mengalami masalah pada keyboard laptonya bukan. contoh masalah sederhananya adalah seperti saat keyboard tiba-tiba rusah dan selalu menekan sendiri. Meskipun laptop dapat digunakan tapi terkadang kita akan merasa terganggu dengan kondisi keyboard seperti itu karena sewaktu-waktu akan kambuh kembali. 

Oleh karena itu salah satu solusinya adalah dengan menonaktifkan fungsi keyboard pada laptop sobat. Ini hanya berupa solusi jika sobat belum punya uang untuk ganti keyboard ya, sehingga sobat dapat menggunakan keyboard external nantinya. Lalu bagaimana caranya ? Berikut ini saya jelaskan cara-caranya.

  1. Silahkan sobat buka "Device manager" terlebih dahulu. dengan cara masuk ke Run (Windows + R), kemudian ketik "devmgmt.msc" //tanpa tanda kutip

  2. Kemudian akan muncul kotak dialog dari device manager. setelah itu carilah device keyboard lalu klik maka muncul driver keyboard yang telah terinstal sebelumnya.

  3. Kemudian klik kanan pada driver keyboard bawaan dan pilih "Update driver"
  4. Kemudian klik pada menu "Browse my computer for driver software" 

  5. Pilih pada menu "Let me pick from a list of available drivers on my computer"

  6. Hilangkan centang pada "Show compatible hardware" kemudian gantilah driver keyboard laptop anda dengan merek lain. Kemudian jangan lupa klik "Next"

  7. Jika muncul perintah restar maka restart, setelah itu keyboard tidak lagi berfungsi.
Sekian tips dan trik untuk hari ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini untuk berbagi pengetahuan dengan saya dan sesama pembaca lainnya.

Post a Comment

Silahkan kirimkan komentar bijak anda disini.

Previous Post Next Post