Mengatasi Visual Studio 2010 Ultimate Yang Tidak Bisa "New Project"

Mengatasi Visual Studio 2010 Ultimate Yang Tidak Bisa "New Project" - Tahukah sobat apa itu Visual Studio 2010 Ultimate?. Jika sobat seorang programmer desktop pastinya pernah mendengar maupun menggunakannya untuk membuat aplikasi. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai permasalahan yang muncul pada aplikasi tersebut, salah satunya masalah ketika sobat tidak dapat membuat project baru karena tidak muncul menu "New Project" yang biasanya digunakan untuk membuat project di Visual Studio tersebut.


Jika sobat mengalami hal tesebut, sobat tidak perlu melakukan install ulang program visual studio tersebut karena aplikasi tersebut tidaklah bermasalah. Melainkan sobat lah yang melakukan kesalahan pada saat penginsatalan. Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut ? Berikut ini caranya.
  1. Buka Visual Studio 2010 Ulimate yang sudah sobat instal sebelumnya. Pastikan New Project Pada .menu File tidak tersedia. Contoh seperti gambar dibawah ini.

  2. Pilih Menu Tools dan pilih "Import and Export Setting"
  3. Pilih option "Reset all setting" Klik Next
  4. Kemudian pilih option "No, just reset setting, overwriting my current setting" klik Next
  5. Kemudian pilih "General Development Setting" dan Finish
  6. Tunggu hingga proses setting selesai maka "New Project" akan muncul pada menu File
Sekian postingan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua terutama bagi saya selaku penulis. Jika ada kesalahan dalam penyampaian silahkan sobat bantu untuk membantu mengkoreksinya.

Jangan lupa untuk terus berlangganan agar kita dapat terus bertukar pengetahuan. Jangan lupa baca juga postingan saya tentang : Cara Menonaktifkan / disable Keyboard Laptop Bawaan Yang Rusak

3 Comments

Silahkan kirimkan komentar bijak anda disini.

Previous Post Next Post